LIMA ELANG KADO MANIS ULANG TAHUN PRAMUKA KE-50


Lima Elang, adalah judul sebuah film yang berkisah tentang petualangan 5 anggota pramuka penggalang. Sekilas film ini mirip dengan cerita dalam novel Lima Sekawan karya Enyd Bylton yang cukup terkenal di era 80 an. Karya Enyd Bylton itu juga sempat di filmkan dalam sebuah serial TV dengan judul yang sama. Yang membedakan film ini denga Lima Sekawan adalah film ini bernuansa Pramuka dan sangat Indonesia. Film Lima Elang yang akan di release 25 Agustus 2011 tersebut merupakan kado manis untuk Gerakan Pramuka menginjak usia emasnya tahun ini. Nah, adik-adik dan kakak-kakak sepertinya harus nonton film ini. Berikut sekilas tentang film Lima Elang yang dirangkum dari berbagai sumber.

“Lima Elang” yang berkisah tentang persahabatan dan petualangan lima anak yang dipertemukan menjelang dan dalam suatu perkemahan besar tingkat Kwartir Daerah, bisa disebut pula sebagai kado ulang tahun dalam rangka memperingati 50 Tahun (Tahun Emas) Gerakan Pramuka. Film itu memang merupakan kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan SBO Films, suatu perusahaan film yang para pengelolanya telah sukses lewat sejumlah film, termasuk film “Garuda Di Dadaku”.

Bertindak selaku produser adalah Kemal Arsjad dan Salman Aristo. Yang disebut terakhir juga menulis skenario film tersebut. Sedangkan sutradaranya adalah Rudi Soedjarwo, yang sebelumnya telah sukses menelurkan 17 film layar lebar. Bertindak sebagai produser eksekutif adalah sejumlah nama, termasuk Ketua Kwartir Nasional, Prof.Dr.dr Azrul Azwar, MPH.

Berikut sinopsis yang diambil dari 5elang.com:

LIMA ELANG berkisah tentang Baron yang sangat kesal ketika harus mengikuti orang tuanya pindah dari Jakarta ke Balikpapan. Ia pun memilih untuk menutup diri dari lingkungan barunya dan sibuk sendiri bermain mobil RC. Namun, karena satu dan lain hal, Baron harus mewakili sekolahnya ikut perkemahan Pramuka dan satu regu dengan Rusdi, pramuka supel yang kelewat optimistis dan kerap kali membuat Baron jengkel. Bersama dengan anggota lain, Anton si ahli api yang gembul, dan Aldi, si kerdil yang tempramental, mereka memulai petualangan barunya di Perkemahan. Mereka juga bertemu dengan Sindai, gadis perkasa, yang banyak membantu Baron dan kawan-kawan ketika harus menjelajahi hutan lebat dalam salah satu games perkemahan. Situasi semakin menegangkan ketika Rusdi dan Anton diculik oleh komplotan penebang hutan liar pimpinan Arip Jagau di tengah hutan. Baron, Aldi, dan Sindai, yang tadinya mau kabur dari perkemahan, harus kembali untuk menolong kedua sahabatnya. Lucu, seru, tegang dan mengharukan, LIMA ELANG merupakan film petualangan yang pas untuk seluruh keluarga.

5e1

Sindai bersama 4 teman cowoknya dalam 5 elang (5elang.com)

5e2

Adegan Sindai sedang diperlakukan tidak adil oleh regunya (5elang.com)

Para Pemain:

elang1

Christoper Nelwan sebagai Baron

Baron (Christoper Nelwan) memperhitungkan semua tindakan dengan seksama. Sangat pandai di bidang matematika dan hal-hal mekanis lainnya, ia sangat mengutamakan logika dan sebagai anak kota besar, ruang personalnya sangat sempit. Itu sebabnya ketika pindah ke kota kecil, dia merasa tidak nyaman karena harus lebih membuka diri pada lingkungan yang baru dan juga pada alam. Ketidaknyamanan itu membuatnya terlihat seperti anak pemarah. Namun kemudian ia mengalami petualangan menarik yang menjadi titik balik dalam hidupnya.

elang2

Iqball Dhiafakhri Ramadhan sebagai Rusdi

Rusdi (Iqball Dhiafakhri Ramadhan) kebalikan dari Baron. Pramuka adalah pegangan utama hidupnya. Ia lucu, selalu melihat semua hal dari sisi positif dan percaya kebaikan yang ada dalam diri setiap orang, meskipun di luarnya orang itu terlihat buruk.

elang3

Teuku Rizky Muhammad sebagai Anton

Anton (Teuku Rizky Muhammad) ahli dalam hal yang berkaitan dengan api dan selalu ngemil tiap kali ada kesempatan. Ia anak periang yang selalu melihat segala sesuatu dari sisi komedi.

elang4

Monika Sayangbati sebagai Sindai

Sindai (Monika Sayangbati) merasa tidak nyaman dengan dirinya karena ia kuat. Ia lebih tinggi dan lebih besar dibanding anak-anak perempuan lain seusianya. Dia merasa diperlakukan tidak adil karena anggota regu lainya hanya memanfaatkan kekuatan fisik yang dimilikinya untuk bisa menang di berbagai kompetisi kepramukaan. Pada akhirnya ia cocok di sebuah kelompok pertemanan yang mengejutkan.

elang5

Bastian Bintang Simbolon sebagai Aldi

Aldi (Bastian Bintang Simbolon) adalah anak pemarah. Tubuhnya kecil, tetapi egonya besar. Namun ia juga anak yang baik dan juara renang. Ia naksir salah satu anak perempuan anggota pramuka, namun sayangnya anak itu tidak memiliki perasaan yang sama. Pada akhirnya, ia jatuh cinta dengan seseorang yang di luar imajinasinya.

e5

Anggota regu elang disandera oleh penculik (5elang.com)

e5

Sindai menarik tangan Aldi dalam sebuah adegan (5elang.com)

e5

Rusdi dan Anton dikejar oleh para penculik (5elang.com)

Nah itulah sekilas tentang film Lima Elang, semoga bisa memberi gambaran sedikit tentang film tersebut. Untuk lebih jelasnya, yah kita tonton saja bareng-bareng di bioskop. Kalau perlu kita ramai-ramai jalan ke bioskop pakai seragam pramuka, bagaimana? (xp2s)

Sumber: 5 elang

About these ads

12 responses to “LIMA ELANG KADO MANIS ULANG TAHUN PRAMUKA KE-50

  1. Beli CD/DVD Film Lima Elang di mana yaaa…..

    Coba Kakak tanya ke toko-toko yang menjual VCD/DVD didekat rumah Kakak.

    XP2 Scout

  2. Dah pengen bgt nton film ini, tp lom d ksemptan.
    DVD’y jg susah dicari.

    Ini slah satu yg dinamakan Refitalisasi Gerakan Pramuka.
    ayo kakak kakak!
    smangat!

    Salam Pramuka!

    Salam … memang belum ada sepertinya Kak Kun. Film yang bagus untuk mengisi kekosongan film-film patriotis di negeri ini. Tetap semangat … :lol:

    XP2 Scout

  3. Kayakny bagus bgt kak flimnya,,dimana qta bisa download kak…?

    Sayang Kak Rudi … masih belum ada download nya. Sampai sekarang filmnya juga belum sampai ke tempat kita di Banyuwangi. Kita tunggu saja Kak!

    XP2 Scout

  4. salam pramuka,,,
    kak,film lima elang sudah tayang bulan agustus lalu.. tapi masih banyak yang belum sempat nonton film ini… saya cari” di pasaran belum ada yang jual copy asli film ini…. apa memang tidak di jual kk?

    Yah … namanya saja film baru, yah belum ada versi VCD/DVD nya. Di sini juga belum diputar koq, baru di beberapa kota besar. Tunggu saja ya yang sabar … Sukses selalu.

    XP2 Scout

  5. salam pramuka…!!!
    bagus banget yach filmnya….
    mengingatkan ketika masih penggalang dulu…
    tunas2 muda yang rajin, terampil dan gembira
    menyenangkan dan penuh petualangan….
    jaya terus Pramuka Indonesia…!!!

    Salam. Terimakasih kunjungannya Kakak …

    XP2 Scout

  6. di jambi 5 elang masih belum tayang padahal ud di rncanain buat nonton bareng buat seluruh anggota pramuka jambi

    Sabar Kak. Ditunggu saja, nanti pasti sampe ke Jambi. Salam untuk rekan-rekan disini.

    XP2 Scout

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s