KEGIATAN UJIAN SKK JURU MASAK DAN PENATA MEJA MAKAN


foto034

Arif sedang beraksi menggoreng nasi di wajan. (Foto Pram)

XP2 Scout Weekend News – Pada hari Sabtu tanggal 14 Pebruari bertempat di SMPN 2 Kalipuro kemarin telah dilaksanakan kegiatan ujian kecakapan khusus bidang memasak dan menata meja makan. Ujian itu ditempuh oleh para anggota pramuka Penggalang Gudep SMPN 2 Kalipuro untuk memperoleh TKK juru masak dan TKK penata meja makan. Sedangkan materi ujian adalah memasak nasi goreng lengkap dan cara penyajiannya.

foto055

Nasi Goreng kelompok Arum, menjadi penyaji terbaik dalam kegiatan ujian kali ini. (Foto Pram)

Kegiatan dimulai sekitar pukul 13.oo WIB, didahului kegiatan briefing oleh Kak Sugeng. Selanjutnya para peserta mulai kegiatan, karena kompor yang tersedia hanya dua maka kelompok-kelompok memasak bergantian. Tercatat ada 4 kelompok yang mengikuti kegiatan, masing-masing kelompok terdiri dari 3-4 orang. Ada 3 kelompok putri dan 1 kelompok putra, acara masak menjadi sangat seru ketika kelompok putra masak dengan atraktif membolak-balik nasi di penggorengan.

Acara diakhiri dengan penilaian dan makan bersama hasil masakan mereka. Selanjutnya Kak Aris mengumumkan hasil kegiatan ujian. Semua kelompok dinyatakan lulus dan berhak memakai tanda kecakapan khusus juru masak dan penata meja makan. Foto selengkapnya dapat dilihat pada tab Gallery.

Sayu Wiwit’08

Baca juga:

2 responses to “KEGIATAN UJIAN SKK JURU MASAK DAN PENATA MEJA MAKAN

  1. Bagus sekali kak! Meski dalam SKK Juru masak harusnya 2 hari, tapi dak papa. Yang penting adik2 tahu bahwa SKK itu sebagai pengakuan atas kemampuan mereka. Bukan sekedar sehelai kain untuk menambal lengan baju atau tetampan. Banyak, lho gugusdepan yang memberikan SKK dengan cuma-cuma (kali pembinanya emang baik banget)
    Mau BERCUMBU DENGAN ALAM ?.

    Memang Kak, kebanyakan pembina dengan mudah memberikan TKK kepada adik-adik. Tapi kita juga tidak boleh terlalu sulit untuk memberikan TKK, bener ga?

    XP2 Scout

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s