Gugus Depan Adalah Rumahku


Salam Pramuka!

Kakak-kakak pembina pramuka tentu sudah menyadari bahwa adanya gerakan Pramuka di Indonesia saat ini adalah karena adanya Gugus Depan yang hidup. Seandainya Gudep semua mati maka tidak ada yang namanya gerakan pramuka. Kwartir yang hebat sekalipun tidak akan ada artinya jika tidak memiliki gugus depan yang aktif. Jadi kesimpulannya Gugus Depan adalah nyawa dari Gerakan Pramuka di Indonesia saat ini.

Gugus depan adalah rumah bagi adik-adik untuk menuntut ilmu kepramukaan, gugus depan adalah activity center bagi semua gerak langkah Pramuka. Nah, karena Gudep adalah ujung tombak dari gerakan Pramuka maka sewajarnya semua pihak yang bertanggung jawab terhadap gerakan ini untuk selalu mencurahkan perhatiannya pada gudep-gudep yang ada saat ini. Kalau tidak maka tamatlah riwayat gerakan Pramuka kita. Tentu kakak-kakak tidak rela khan?

Oleh karena itu, sebagai rumah Gerakan Pramuka marilah kita bersama menjaga rumah ini. Selayaknya rumah, perbaikan dan pemeliharaan selalu diperlukan setiap saat. Kalau orang jawa bilang kita harus omes-omes menjaga setiap detilnya dari kerusakan. Janganlah kita membiarkan rumah ini menjadi rusak, apalagi menjualnya. Nah yang terakhir ini bukan mustahil terjadi pada saat ini.

Selamat Berjuang!

Blaster’09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s