GEMPA HANYA ISU, JAWA TIMUR AMAN


Pada tanggal 6 Oktober lalu saya memuat tentang gempa dengan kekuatan 8,8 pada skala Richter yang langsung saya kutip dari http://nasional.vivanews.com/ . Sebenarnya yang dimuat dalam berita tersebut hanyalah prediksi tanpa menyebut waktunya. Prediksi itu didasarkan pada pendapat dan penelitian para ahli geology baik dari Indonesia maupun dari luar. Hanya saja berita tersebut kemudian di dramatisir dan ditambah-tambahi yang menyebabkan kepanikan. Dan sebenarnya namanya prediksi itu belum tentu kebenarannya. Yang benar pasti dari Allah SWT. Untuk menenangkan masyarakat khususnya masyarakat Jatim, Gubernur Soekarwo telah membuat pernyataan yang dimuat oleh suarasurabaya.net pada tanggal 7 Oktober 2009. Berikut petikannya:

Pernyataan SOEKARWO Gubernur Jatim ini sekaligus membantah isu yang berkembang lewat email dan SMS yang menyebutkan Jawa Timur Siaga 1 dan hari ini akan diguncang gempa dengan kekuatan 8,8 Skala Richter.

Lewat Suara Surabaya SOEKARWO Gubernur Jatim minta semua warga Jatim tenang tapi tetap waspada. Berikut pernyataan SOEKARWO Gubernur Jatim saat diwawancarai WISMANTI penyiar Suara Surabaya, Rabu (07/10), (rekaman suara ada di: kelanakota.suarasurabaya.net)

Kata SOEKARWO, sekarang isu gempa sudah menyebar dan meresahkan, ia sebagai Gubernur Jatim menginstruksikan kepada Kepala Daerah untuk menenangkan warganya.

SOEKARWO juga minta siapapun yang menerima SMS tentang akan terjadi gempa tidak menyebarkan kepada siapapun, karena BMKG tidak memberikan informasi tentang akan terjadi sebuah gempa, apalagi lengkap dengan waktu dan kekuatannya.(gk/ipg)

Itulah petikan wawancara yang dilakukan Radio Suara Surabaya. Semoga saja berita ini dapat menenangkan hati kita, tanpa mengurangi kewaspadaan kita. Seperti yang dikatakan salah satu teman blogger(Kak Alam Endah), “gempa adalah bencana alam yang sulit untuk diprediksi kapan dan dimana terjadinya”, atau kalau boleh dikatakan tidak dapat diprediksi. Untuk mendengarkan langsung petikan wawancara silahkan klik pada sumber berikut:

Sumber: kelanakota.suarasurabaya.net

4 responses to “GEMPA HANYA ISU, JAWA TIMUR AMAN

  1. wow dikemukakan selayaknya seorang gubernur yg menenangkan warganya supaya tidak terjadi kepanikan…
    masih ragu kebenaran bakal terjadi ap kgk…
    soalnya minggu ini dah minimal 2 kali ada gempa kecil…
    walo gak gitu ngaruh, tapi tetep masih status siaga saya,

    Betul, siaga terhadap kemungkinan terjadinya gempa tetap harus dilakukan. Karena namanya gempa tidak dapat diprediksi kapan dan di mana akan terjadi.

    XP2 Scout

  2. Laporan dulu…

    link telah saya masukkan dalam blogroll saya. Silahkan dicek sendiri di blogroll yang terletak di sidebar saya. Jika ada yang kurang berkenan, silahkan tinggalkan pesan di halaman kontak saya

    (Maaf agak telat masang tautannya)

    Laporan diterima, lanjutkan …. he he he🙄

    XP2 Scout

  3. Iya saya maapin, saya sudah siap siap ngamanin laptop saya eh ternyata isu😆

    diamankan kemana Pak, yang paling aman dibawah tempat tidur . ha ha ha….🙂

    XP2 Scout

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s