MERILIS KRISIS KEPERCAYAAN


Tulisan ini adalah catatan kecil dari salah satu Pembina Pramuka di Gudep Pangkalan SMPN 2 Kalipuro, yaitu Kak Boexyls. Beliau membuat catatan ini untuk menanggapi peristiwa yang menimpa negeri kita tercinta akhir-akhir ini. Berikut catatannya!

Akhir-akhir ini media cetak maupun elektronik secara kontinyu membahas ketidaksetiaan oknum pejabat terhadap jabatan yang diembannya. Apakah yang telah dilakukan itu diluar kesadarannya? Entahlah …..! Mungkin hanya mereka dan Tuhan yang tahu dengan pasti. Ketika kita menyaksikan hal tersebut, apa yang tersirat di benak kita? Terseretkah kita kesana? Terjerumuskah kita ke sana? Atau menghindarkah kita?

Wah … Jika ada pertanyaan seperti itu, yang dapat menjawab dengan benar adalah pembaca yang budiman secara pribadi tanpa tekanan dari siapapun. Namun kita perlu mengambil keputusan yang bijaksana dan mengedepankan kekokohan iman kita saat memberikan kepastian jawaban pada diri kita. Ada sebuah kalimat bijak produksi Bapak Mario Teguh “PRIBADI YANG BAIK ADALAH PENYEBAB KEHIDUPAN YANG BAIK ” Jika kita analisa kalimat ini, sepertinya dalam kehidupan ini kita perlu membuat yang namanya “Jurnal Kehidupan.” Dari jurnal itu kita akan mengetahui apa saja yang telah kita lakukan dari bangun tidur sampai tidur lagi. Secara otomatis prilaku kehidupan kita sehari-hari akan tertuang di dalamnya tanpa ada yang kita sembunyikan. Jika suatu saat ada pengawas kehidupan (diri kita/orang lain/maupunTuhan), kita langsung bisa menyerahkan jurnal kehidupan kita tanpa rekayasa.

Wah …. jika demikian adanya dan ini bisa kita terapkan, pastilah di dunia ini tak ada lagi istilah  “PANGGUNG SANDIWARA” dan tak ada lagi kalimat lagu kang Ebiet G Ade “MUNGKIN TUHAN TELAH TELAH BOSAN MELIHAT TINGKAH KITA YANG SELALU SALAH DAN BANGGA DENGAN DOSA-DOSA”. Mari kita renungkan opini ini dengan hati yang jernih!!! (Boexyls Usheel)

One response to “MERILIS KRISIS KEPERCAYAAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s