KAK MBING TELAH MENINGGALKAN KITA


Kak Mbing di Gudep Prabaswara

Pagi tadi (4/5/10) kami dikejutkan oleh berita meninggalnya Kak Bambang Pramuka Putra (Kak Mbing) salah satu anggota tim Litbang Kwarda Jatim dalam perjalanan dengan pesawat menuju Maldives.  Berita itu dikirimkan oleh Kak Eagle (pelatih dari Kwarcab Banyuwangi) melalui pesan singkat (SMS). Semula kami tidak percaya dengan berita itu, dan kami mencoba mengkonfirmasi ke semua rekan-rekan baik di Sidoarjo maupun Surabaya. Memang sebelumnya kita tahu bahwa Kak Mbing akan pergi ke Maldives untuk  memberikan pelatihan out-bond di sana. Dan sepertinya menurut pengamatan kami Kak Mbing baik-baik saja. Namun pada akhirnya walau sulit dan berat kami harus menerima kenyataan bahwa Kak Mbing memang benar-benar telah meninggalkan kita untuk selamanya.

Kak Mbing adalah sosok yang sangat baik, walaupun karena gaya bicaranya yang blak-blakan mungkin agak membuat tidak enak bagi orang yang belum mengenalnya. Kakak kita ini termasuk paling kreatif menciptakan berbagai macam games dan sangat disukai oleh adik-adik. Kami kru XP2 Scout sebenarnya belum lama mengenalnya, tetapi kami memiliki kesan yang sangat jelas tentang beliau. Beliau adalah Kakak yang berjuang untuk memajukan Pramuka dan membuatnya menjadi lebih keren dan disukai oleh adik-adik. Walau baru sekali berkunjung ke Gudep Prabaswara (tempat kami mangkal), namun adik-adik sepertinya sudah familier sekali dengan beliau. Dan ketika diberitakan kepada mereka bahwa Kak Mbing telah tiada merekapun tidak langsung mempercayainya. Luar biasa, Kak Mbing telah memberi kesan yang hebat pada adik-adik di Gudep Prabaswara.

Kini, Kak Mbing telah pergi meninggalkan kita. Kami semua kru XP2 Scout dan anggota Gudep Prabaswara ikut berbelasungkawa atas kepergian beliau menghadap Sang Khalik. Semoga semua amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diberikan tempat yang baik di sisi-Nya. Juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin.

SELAMAT JALAN KAK MBING, KAMI AKAN LANJUTKAN PERJUANGANMU MEMBINA ADIK-ADIK PRAMUKA DI BUMI NUSANTARA INI. ENGKAULAH PAHLAWAN PEMBAHARUAN PRAMUKA KHUSUSNYA DI JAWA TIMUR.

XP2 Scout Crew and Gudep Prabaswara

5 responses to “KAK MBING TELAH MENINGGALKAN KITA

  1. turut berduka cita.. maaf baru sempat berkunjung, lama ngga blogwalking🙂

    Sama Mbak Yani … saya juga lama bgt ga blogwalking …

    XP2 Scout

  2. Salam Takzim
    Bawa kue namanya ongol ongol
    katanya sih dari tanah betawi
    Maap kalau saya jarang nongol
    Karena banyak urusan pribadi
    Salm Takzim Batavusqu

    Terimakasih Pak Zipoer … justru kita yg ga pernah lagi blog walking … he he he😀

    XP2 Scout

  3. Salam Takzim
    Turut berbela sungkawa untuk keluarga kang mbing, semoga ditempatkan disisiNya yang terbaik
    Salam Takzim Batavusqu

    Amin … beliau adalah pahlawan Pramuka Jatim Pak …

    XP2 Scout

  4. Ping-balik: Award Jiwa Sukses « Batavusqu·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s